Ferdinando Lase's Weblog

Just a little things about me…

PILKETOS SMA Teruna Bakti

Posted by Ferdinando Lase pada November 17, 2008

Solidei memaparkan Visi dan Misi

Solidei memaparkan Visi dan Misi

Sabtu, 15 November 2008 telah dilaksanakan pemilihan Ketua dan Wakil Ketua OSIS SMA YPPK Teruna Bakti Periode 2008-2009. Proses pemilihan ini nampaknya tidak mendapatkan perhatian dari sebagian besar siswa. Entah mengapa demikian, namun memang belakangan ini setelah sesi belajar terpecah menjadi 2 kegiatan mengkoordinasi siswa terasa menjadi sangat sulit apalagi dilakukan hanya seorang diri. Pemilihan Ketua OSIS yang berlansung di Aula SMA YPPK Teruna Bakti ini hanya diikuti oleh 146 siswa dari 500-an siswa aktif. Sebenarnya jumlah pemilih ini tidak memenuhi batas minimal 1/3 dari seluruh jumlah siswa.

Namun mau dibilang apa… Pada kesempatan yang sama berlangsung pula hajatan peringatan 50 tahun HUT SMP YPPK St. Paulus Abepura. Sementara sebagian besar siswa SMA Teruna Bakti merupakan alumni dari sekolah tersebut. Menurut informasi yang kami terima dari sejumlah siswa lainnya, bahwa sebagian besar rekan-rekan mereka berada di SMP YPPK St. Paulus untuk memeriahkan HUTnya yang ke-50.

Ketos 0708 ikut nyoblos...

Ketos 0708 ikut nyoblos...

Terlepas dari itu semua, peran serta guru dalam proses pemilihan tidak tampak. Hanya seorang guru saja dan seorang mahasiswa PPL yang kebetulan sedang magang di sekolah yang hadir menemani saya mengawasi, mengamati, dan memperhatikan proses pemilihan ini. Mungkin karena kurang informasi, atau karena kesibukan lainnya? Atau mungkin karena itu bukan bagian dari pekerjaannya, sehingga mereka tidak merasa perlu untuk mengambil bagian didalamnya. Terlepas dari itu semua proses pemilihan berlansung menarik. Kedua pasangan calon Ketua-Wakil : Solidei-Letisya dan Elia Valentino-Graceilla diberikan kesempatan untuk memaparkan visi-misi dan program kerja masing-masing, dilanjutkan dengan tanya jawab. Proses tanya jawab berjalan sangat seru. Berbagai pertanyaan kritis yang dilontarkan kepada kedua pasangan calon KETOS dapat dijawab dengan jelas dan padat. Usai tanya jawab, proses pemilihan pun berlangsung. 146 pemilih secara bergilirang mencoblos kertas suara di dalam 3 buah bilik yang telah disiapka panitia.

Perhitungan Suara

Perhitungan Suara

Akhirnya proses pemilihan ini dimenangkan oleh pasangan Elia Valentino dan Graceilla dengan 109 suara, sementara pasangan Solidei dan Latisya hanya memperoleh 34 suara dan 3 surat suara lainnya dinyatakan rusak atau tidak sah. Dengan demikian dapat dipastikan bahwa Elia Valentino dan Graceiolla akan menggantikan jabatan yang selama ini disandang oleh Reny Shintadewi Paluta dan Jean Banne pada saat upacara pelantikan yang akan dilaksanakan pada Senin, 24 November 2008. Selamat bertugas bagi pengurus OSIS periode 2008-2009, dan terima kasih atas kerjasama yang manis selama ini bagi pengurus OSIS periode 2007-2008.

dsc00279

Elia Valentino & Graciella, Pasangan Terpilih

Iklan

5 Tanggapan to “PILKETOS SMA Teruna Bakti”

  1. eureka Ai said

    soook sweet…
    sebagai salah satu anggota pengrus OSIS periode ’07-’08 saya merasa agak berat juga melapaskan kepengurusan ini, apalagi setelah menjabat selam 2 tahun.
    menyerahkan posisi kami kepada adek-adek kami merupakan sesuatu yang harus tapi susah. Meski saya tahu bahwa pasangan Elia-Grace adalah penerus langsung dari OSIS sebelumnya, tapi entah mengapa segalanya bakal terasa tidak sama lagi. semoga aja mereka bisa berbuat lebih dari kami.

  2. joice said

    Wah pemilihan sekarang pasangan gitu ya, kayak pilpres gitu?
    Mmmmm… menurut saya sih pak, sosialisasi dan publikasinya kurang kali pak…
    trus baiknya hearing calon gitu jangan sama harinya ma pencoblosan. Ntar misalnya ada yang mau nyoblos tapi gak datang hearing, jadinya gak datang….
    Tapi gak pap koq pak…
    wong di sini aja, pemilihan KaHim, cuma sekitar 2/3 atau kurang dikit gitu….
    hohoho…
    btw, selamat ye yang kepilih. Semoga berhail amin….

  3. Nancy said

    Slamat….slamat buat kalian yang kepilih jadi KETOS!!!
    Harus tetap semangat ya untuk memajukan nama Teruna Bakti…(Hidup TB)!!!!
    Malah saya jadinya kagen kalau igat masa-masa dulu menjadi pengurus OSIS, itu satu hal yang dapat saya banggakan sampai sekarang jadinya saya selalu aktif dalam, setiap organisasi.
    Itu tidak terlepas ucapan terima kasih buat bozq alias “Pak Ferry” yang sudah mangajarkan banyak hal selama kepengurusan dulu.
    Ayo….adik2zq harus tetap semangat dan mau bekerja sama dalam melakukan segala kegiatan (apaun itu baik kecil atau gede)
    Lup….u…..Teruna Bakti…..!!!!!

  4. Jhosin Kogoya said

    selamat yah untuk yang sudah terpilih………..

    salam hormat ku

  5. Wah, saya baru baca tulisan ini setelah sekian lama di-post. hehehe
    ada rasa bangga tersendiri dalam diri saya, mengingat dulu saya pernah masuk di kepengurusan osis. sekarang2 ini baru mulai saya rasa manfaatnya. makasih buat pak guru dan semua teman2, untuk bimbingan dan pengalaman yang diberikan.
    miss u all. 🙂

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

 
%d blogger menyukai ini: